Monday, July 11, 2016

Alasan Untuk beralih dari Rokok biasa ke Rokok elektronik

Alasan Untuk beralih dari Rokok biasa ke Rokok elektronik - Anda tentu sudah mengetahui dengan pasti bahwa Rokok konvensional memiliki banyak bahaya, Jika Anda seorang perokok , Anda akan meningkatkan risiko lebih dari 40 jenis gangguan kesehatan yang berbahaya . Beberapa bisa berakibat fatal dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius . 

Merokok saat ini merupakan salah satu penyebab terbesar kematian dan penyakit di dunia , dan hasil penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang merokok meningkatkan resiko mereka meninggal akibat penyakit yang disebabkan oleh merokok lebih dari 2300 % (23 kali lipat) , sedangkan wanita berisiko hampir 1200% (12 kali lipat).

Merokok sangat berbahaya - dan tidak hanya untuk perokok , tetapi juga bagi orang di sekitar mereka (karena perokok pasif) . Di Inggris , sekitar 120.000 orang meninggal setiap tahun dari penyakit yang berhubungan dengan merokok .


Risiko terhadap kesehatan Anda

Ada begitu banyak penelitian yang menunjukkan bahwa merokok menyebabkan kerusakan pada tubuh manusia. Sebagai contoh, studi di Inggris telah menunjukkan bahwa perokok di usia 30-an dan 40-an adalah lima kali lipat kemungkinan untuk mengalami serangan jantung dibandingkan non-perokok .
Kanker paru-paru membunuh lebih dari 20.000 orang di negara ini setiap tahun , dan 90 % dari kanker paru-paru disebabkan oleh merokok tembakau . Kanker paru-paru sulit untuk diobati .
Merokok tembakau meningkatkan risiko mendapatkan kanker, diantaranya kanker mulut, kanker kandung kemih, kanker saluran kemih, kanker ginjal, kanker hati, kanker perut, kanker serviks

Selain itu merokok analo juga mengganggu sirkulasi darah dan merusak hati Anda . Merokok juga mempertinggi risiko tertular penyakit seperti :
  1. jantung koroner
  2. stroke
  3. serangan jantung
  4. Pembuluh darah yang rusak ( penyakit pembuluh darah perifer )
  5. Kerusakan pada arteri yang memasok darah ke otak ( penyakit serebrovaskular )
  6. Merokok merusak paru-paru
menyebabkan kondisi seperti
  1. Infeksi saluran utama di paru-paru ( bronkitis kronis )
  2. Kerusakan pada saluran udara kecil di paru-paru ( emphysema )
  3. Peradangan di paru-paru ( pneumonia )
Merokok juga memperburuk atau memperpanjang gejala kondisi pernafasan , seperti asma , atau infeksi saluran pernapasan seperti flu biasa .

rokok elektronik

Untuk laki-laki , merokok dapat menyebabkan impotensi karena membatasi suplai darah ke penis , dan merokok dapat mempengaruhi kesuburan bagi pria dan wanita , sehingga sulit bagi Anda untuk memiliki anak.

Perokok pasif

Perokok pasif dihasilkan oleh proses merokok , dan orang-orang yang menghirup asap yg keluar dari rokok (pasif) rentan terhadap penyakit yang sama seperti perokok - biasanya kanker paru-paru dan penyakit jantung. Misalnya, bahkan jika Anda adalah seorang non - perokok , tapi Anda secara teratur menghirup asap tangan kedua , kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru meningkat sebesar 24 % dan penyakit jantung sebesar 25 % .

Merokok selama kehamilan

Jika Anda merokok saat hamil , Anda membahayakan kesehatan pada bayi yang ada dalam kandungan , serta Anda sendiri.

Merokok selama kehamilan meningkatkan kemungkinan berbagai masalah , Seperti Keguguran, Bayo dengan gizi buruk, kematian, prematur (awal) kelahiran.

Jika orang tua merokok setelah anak mereka lahir , dapat mengakibatkan sindrom kematian bayi mendadak. Juga, gangguan penyakit pernapasan bayi, misalnya , bronkitis , pneumonia dan pilek .

Jadi bagi anda yang masih perduli dengankesehatan anda atau orang-orang kesayangan disekitar anda, segeralah berhenti merokok, jika dibutuhkan anda bisa menggunakan rokok elektronik (Vaping) untuk membantu anda berhenti merokok.

Sumber : internet.

1 comment:

  1. I got my first electronic cigarette kit on VaporFi, and I think its the best kit.

    ReplyDelete